Gambar post umpan ikan bawal

Kumpulan Resep Umpan Ikan Bawal

katilayuessen.com – Assalamualaikum warahmatullah, apa kabar angler semua?? semoga kita selalu diberi rezeki, nikmat sehat, hidayah, dan ilmu oleh Allah SWT…

Sekarang saya akan menyajikan konten berkualitas untuk para angler semua.

Segera siapkan catatan untuk merangkum isi konten hasil riset saya ini yang berjudul “Kumpulan Resep Umpan Ikan Bawal” yang in shaa allah sangat bermanfaat..

Sebelum ke inti bahasan saya akan menyajikan sedikit info tentang ikan bawal.

Apa Sih Ikan Bawal Itu??

Ikan bawal adalah sejenis ikan dari keluarga Bramidae. Ikan ini berasal dari Hawaii dan sejumlah daerah di Indonesia. Ikan bawal hidup berkoloni dan termasuk jenis ikan predator. Sumber: Wikipedia

Kok Kenapa Ikan Bawal Banyak Yang Diincer Angler??

Penyebab angler ingin mancing ikan bawal ini adalah ukurannya yang dapat mencapai size JUMBO, dan juga memberikan sensasi STRIKE yang  memacu adrenaline angler itu sendiri.

Bagaimana Kondisi Habitat Hidup Ikan Bawal??

Ikan bawal memiliki habitat dengan kondisi perairan mengalir arus tenang. Dan juga walaupun kondisi air mengalir deras, ikan bawal ini bisa beradaptasi dengan lingkungan.

Okee pembahasan tentang ikan bawal sampai disini saja.. Lanjut ke bahasan umpan ikan bawal.

Umpan Ikan Bawal

Berikut saya sajikan konten berkualitas dari katilayuessen.com dengan judul Kumpulan Resep Umpan Ikan Bawal.

Untuk memudahkan navigasi ke judul konten umpan yang dicari boleh langsung klik saja judulnya di daftar isi dibawah ini.

Selamat membaca…

Hal mudah dalam menaklukan ikan bawal ini pun harus memiliki keahlian khusus dalam meracik umpan.

Simak saja berikut macam-macam cara membuat umpan ikan bawal.

Kumpulan Resep Umpan Ikan Bawal 1

Umpan Jitu Ikan Bawal Sederhana

Umpan pertama yang akan saya bahas adalah yang paling sederhana, gak tanggung tanggug.. Karena bahan utamanya adalah Kelapa setengah tua.

Ya, gak salah.. Kelapa setengah tua..

jangan heran ya, walaupun cuma kelapa, tapi ini tokcer di kelas sederhana.

Oke cara pembuatannya juga cukup mudah..

Pertama, kelapa setengah tua tersebut di bakat sebentar.. Ingat!! jangan sampai gosong..

Kedua, apabila sudah dibakar maka tinggal dipotong seukuran dadu saja..

Sipp segitu saja cara nya, umpan ikan bawal sederhana sudah dapat digunakan.. in shaa allah tokcer.


Umpan Ikan Bawal Harian Paling Jitu

Nah , sekarang saya bahas umpan jitu ikan bawal. Bahan bahan cukup mudah didapat..

Bahannya yaitu Telur bebek, Tahu, dan Susu Dancow bubuk. Mudah dicari bukan?? Bahan jitu paling mudah deh gan ini wkwkw bisa aja nih katilayuessen.com..

Selanjutnya cara pembuatan.

Pertama, haluskan tahu dan kuning telur, terus aduk hingga merata.

Kedua, tambahkan susu dancow kemudian aduk.. apabila adonan masih encer bisa tambahkan lagi susu Dancow secara perlahan hingga adonan kental dan bagus

Sipp umpan sudah siap dipakai, sedikit bocoran untuk para angler.

Ada rahasia yang bocor, ternyata setelah umpan tersebut diteteskan essen katilayu sebanyak 5 tetes, ternyata… WOW abiss gan..

Dapat Ikan Bawal

Alhasil.. tangan pegel sampai strike teruss… gila abiss..

Percaya aja gan, beberapa persen hoki sisa nya emang performa dari essen katilayu tersebut.. pengen juga tangan pegel??

Yuk yang kepo klik aja ini Essen Katilayu 30ml… Harga? cuma 250k paling rekomendasi di kelas Perform Grade A.

Ini artikel gak sampai sini gan, kita bahas lagi.. Next..


Umpan Ikan Bawal dengan Racikan Kacang

Ini umpan emang jitu abis gan, cuma kekurangannya ini umpan ada di bahan, mungkin dibeberapa tempat sulit menemukan bahan berikut..

Bahan utamanya hanya 3 jenis kacang kacangan.

Yaitu Kacang Mete 500g, Kacang Kenari 250g, dan Kacang Almond 250g.

Sisanya untuk bahan pendukung pakai Wisman 3 sdm dan Ovalet setengah toples.

Cara pembuatannya cukup mudah, pertama disangrai semua kacang lalu blender halus.

Setelah halus, campurkan wisman dan ovalet sesuai takaran.

Untuk menggunakan umpan ini cukup dengan membentuknya bulat-bulat. Umpan ikan bawal siap digunakan.

Cukup mudah kan dengan media umpan kacang… walaupun kacang percaya aja deh, ini umpan emang recommended. In shaa allah anti boncos ketika mancing.


Umpan Jitu Ikan Bawal Galatama

Kalo buat diajak galatama, ini umpan gak ada duanya gan, mantul abiss.

Pasti juara deh, in shaa allah yakin aja.

Bahan yang dipakai cuma campuran pelet aja gan.

Bahan nya yaitu, Pelet udang, Pelet ikan patin, Pelet ikan koi. Masing masing 250 gram. Bahan lainnya Madu dan Kuning telur.

Bahannya mudah kan?? oke sekarang cara pembuatanya.

Tahap pertama, rendam terlebih dahulu pelet udang, pelet ikan patin, dan pelet ikan koi. Di rendam dengan air kurang lebih selama 10 menit.

Tahap kedua, lumatkan semua pelet tersebut.

Kemudian, campurkan 5 sdm madu dan 2 kuning telur. Aduk hingga adonan kenyal dan lengket.

Umpan siap digunakan. Umpan ikan bawal ini emang jitu gan buat dipakai di galatama, apalagi ditambah essen pasti makin Josss deh.

Essen yang kami rekomendasikan boleh dengan essen aroma amis.

Pakai aroma amis pasti lebih joss banget gan.. apalagi dengan varian katilayu.

Oke deh saya bakal nyaranin ini produk Essen Katilayu Spesial Amis 30ml. Kasih 5 tetes ke adonan umpan pasti gak bakal ada lagi yang namanya kutukan boncos gan… Dijamin juara naik terus ikan bawal..


Kumpulan Resep Umpan Ikan Bawal 2

Rekomendasi Essen Untuk Umpan Ikan Bawal

Telah hadir produk inovasi hasil riset untuk meningkatkan potensi performa mancing para angler, yaa berikut adalah Essen Original Product Katilayu dengan kualitas premium, dijamin asli full segel lisensi original bahan dasar katilayu dan sangat terjaga keasliannya.

Essen Katilayu ini sangat banyak memiliki keunggulan, salah satunya adalah tidak ada nya zat berbahaya didalam kandung essen katilayu ini.

Essen Katilayu dari produk kami telah di uji berbagai tes untuk memancing terutama lomba/galatama di beragam kondisi air dan kolam.

Ikan bawal babon

Jelas sekali terbukti nyata dan efektif untuk mancing

Penggunaan Essen Katilayu ini sangat sama dengan produk essen lainnya. Yang membedakan cuma aroma dan takaran tetesnya saja.

Anda cukup meneteskan essen katilayu ini 3-5 kali saja pada setiap 1 ons umpan. Kandungan essen katilayu akan mengkuatkan aroma dan memudahkan dalam merangsang ikan.

Dijamin Ikan Agresif Saat Mencium Aroma Essen Katilayu

Testimoni Essen Katilayu Untuk Ikan Bawal

Lihat?? Mereka telah merasakan bukti produk kami… Ingin merasakan hal serupa?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *